Kumpulan Soal Matematika Per Bab Seleksi Masuk PTN

         Blog Koma - Pada artikel ini kita akan menshare tentang Kumpulan Soal Matematika Per Bab Seleksi Masuk PTN. Setelah hampir lebih dari satu bulan melakukan pengelompokkan soal-soal matematika seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) atau yang kita sebut sebagai SBMPTN (Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri), akhirnya selesai juga dan tinggal siap untuk diupload dan dishare untuk kita semua yang suka dengan belajar melalui internet. Kenapa harus melakukan pengelompokkan soal-soal berdasarkan per Bab atau per materi? Nah ini akan sangat membantu kita untuk lebih FOKUS belajarnya dalam menguasai setiap materi (bab) dalam matematika. INGAT, agar bisa sukses dalam SBMPTN dan bisa diterima di PTN idaman, teman-teman harus menguasai materi yang diujiankan secara mendalam, tentu materi saja tidak cukup, harus didukung dengan banyak latihan soal-soal seleksi masuk PTN baik seleksi bersama seperti SBMPTN, SNMPTN, SPMB, UMPTN, atau seleksi mandiri seperti Simak UI, UM UGM atau UTUL UGM, dan lainnya.

         Dalam Kumpulan Soal Matematika Per Bab Seleksi Masuk PTN ini terdiri dari hampir semua bab pelajaran yang ada di matematika tingkat SMA yang diujikan dalam Seleksi Masuk PTN. Bab-bab yang dimaksud yaitu : Asimtot kurva, barisan dan deret, bidang datar, dimensi tiga, eksponen, fungsi invers dan komposisi, fungsi kuadrat, integral, irisan kerucut, limit, lingkaran, logaritma, logika dan himpunan, matriks, peluang, persamaan garis lurus, persamaan kuadrat, pertidaksamaan, program linear, sistem persamaan, statistika, suku banyak, transformasi, trigonmetri, turunan, dan vektor.

         Seperti yang kita ketahui, untuk soal-soal matematika seleksi masuk PTN biasanya dibagi dua yaitu matematika dasar dan matematika ipa (saintek). Pada Kumpulan Soal Matematika Per Bab Seleksi Masuk PTN ini kita gabungkan keduanya, sehingga teman-teman bisa langsung memilih, apakah ingin belajar atau mengerjakan soal-soal matematika dasar (untuk TKPA) atau matematika ipa (untuk Saintek). Berikut link masing-masing Kumpulan Soal Matematika Per Bab Seleksi Masuk PTN yang bisa teman-teman ikuti untuk dipelajari atau untuk keperluan lainnya, yang dilengkapi dengan pembahasannya.

1). Asimtot kurva,
2). barisan dan deret,
3). bidang datar,
4). dimensi tiga,
5). eksponen,
6). fungsi invers dan komposisi,
7). fungsi kuadrat,
8). integral,
9). irisan kerucut,
10). limit,
11). lingkaran,
12). logaritma,
13). logika dan himpunan,
14). matriks,
15). peluang,
16). persamaan garis lurus,
17). persamaan kuadrat,
18). pertidaksamaan,
19). program linear,
20). sistem persamaan,
21). statistika,
22). suku banyak,
23). transformasi,
24). trigonmetri,
25). turunan, dan
26). vektor.

Catatan :
1). Link masing-masing akan kami update berkala.
2). Salah satu trik sukses dan lolos seleksi masuk PTN adalah fokus belajar pada beberapa bab yang dianggap mudah bagi masing-masing siswa, artinya tidak harus menguasai semua bab pada matematika.
3). Agar lebih maksimal, silahkan pelajari soal-soal yang sudah disusun sesuai per bab matematika ini.
4). Jika teman-teman ingin mempelajari soal-soal SBMPTN lengkap dengan pembahasannya per tahun, silahkan kunjungi link berikut ini :
"Soal dan Pembahasan SBMPTN Matematika Dasar Lengkap "
"Soal SBMPTN dan Pembahasan Matematika IPA Lengkap" .

       Demikian isi dari Kumpulan Soal Matematika Per Bab Seleksi Masuk PTN. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Selamat belajar. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar