Bunga, Pertumbuhan, dan Peluruhan Secara Umum

         Blog Koma - Bunga, Pertumbuhan, dan Peluruhan Secara Umum merupakan materi Wajib pada kelas 12 SMA untuk semua jurusan. Pada artikel ini kita akan membahas secara umum, artinya apa saja yang akan dibahas dan materi apa yang harus dikuasai terlebih dahulu untuk memudahkan dalam mempelajari bunga-pertumbuhan-peluruhan. Hal-hal yang akan dipelajari pada artikel bunga, pertumbuhan, dan peluruhan ini yaitu bunga tunggal, bunga majemuk, nilai tunai, diskonto, pertumbuhan dan peluruhan.

         Adapun materi dasar yang harus dikuasai dalam mempelajari Bunga, Pertumbuhan, dan Peluruhan Secara Umum adalah barisan dan deret yaitu barisan dan deret aritmatika serta barisan dan deret geometri. Barisan aritmatika kita gunakan untuk bunga tunggal, sementara barisan geometri digunakan untuk bunga majemuk, pertumbuhan dan peluruhan.
         Sebenarnya materi bunga baik bunga tunggal maupun bunga majemuk termasuk dalam materi matematika keuangan. Materi matematika keuangan mencakup Bunga Tunggal dan Bunga Majemuk, Rente, Anuitas, dan Penyusutan Nilai Barang. Untuk Rente, Anuitas dan penyusutan akan dibahas tersendiri yang termasuk dalam matematika "peminatan". Untuk mempelajari materinya satu demi satu secara lengkap, silahkan ikuti link di bawah ini.


Materi pada Bunga, Pertumbuhan, dan Peluruhan


         Demikian penjelasan Bunga, Pertumbuhan, dan Peluruhan Secara Umum . Materi ini sebenarnya tidak lah sulit, karena rumusnya juga tidak banyak. Hanya saja perlu ketelitian dalam melakukan perhitungan yang melibatkan banyak angka bahkan angka-angka yang desimal. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar