PLOM SMA Bagian Dua


         Blog Koma - Hallow sahabat koma, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga baik-baik saja ya. Pada artikel kali ini berisi tentang Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMA Bagian Dua. Tujuan dari Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMA Bagian Dua ini adalah untuk mempersiapkan adik-adik menghadapi Olimpiade Sains tingkat Kota/Kabupaten (OSK) dan Olimpiade Sains Tingkat Provinsi (OSP). Tentunya dengan berlatih rutin akan mampu meningkatkan kemampuan adik-adik siswa, yang akhirnya akan memperbesar peluang untuk bisa lolos di seleksi OSK ataupun OSP matematika tingkat SMP ini. Semoga Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMA Bagian Dua bisa bermanfaat untuk kita semua ya. Terimakasih.



Soal-soal PLOM SMA Bagian Dua

1). Diberikan segitiga ABC, AB = AC. Jika titik P di antara A dan B sedemikian rupa sehingga AP = PC = CB, maka besarnya sudut A adalah ...?
2). Nilai $n$ terkecil sehingga bilangan $201020102010 ... 2010$ (dimana 2010 sebanyak $ n $ kali) habis dibagi 99 adalah ... ?
3). Perempat final liga Champion 2010 diikuti 8 tim yaitu A, B, C, D, E, F, G, dan H yang bertemu seperti tampak dalam undian berikut.
Setiap tim mempunyai peluang $\frac{1}{2} $ untuk melaju ke babak berikutnya. Peluang kejadian A bertemu G di final dan pada akhirnya A juara adalah ... ?

Soal-soal Latihan PLOM SMA Bagian Dua
         Berikut Soal Latihan PLOM SMA Bagian Dua. Silahkan ikuti link masing-masing ya. Semangat berlatih.

1). Latihan PLOM SMA 2a
2). Latihan PLOM SMA 2b
3). Latihan PLOM SMA 2c

Kembali ke Halaman Utama PLOM SMA

       Demikian artikel Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMA Bagian Dua ini. Silahkan juga baca materi lain yang berkaitan dengan materi/soal ini. Setiap artikel akan diupdate secara bertahap. Jika ada kritik dan saran, atau koreksi dari isi artikel di halaman ini, mohon bantuannya untuk menuliskannya di kolom komentar di bagian bawah setiap artikel. Ini sangat membantu untuk memperbaiki kualitas dari artikel di blog koma. Semoga bermanfaat. Terimakasih.