Soal Latihan PLOM SMA Bagian 2b


         Blog Koma - Hallow sahabat koma, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga baik-baik saja ya. Pada artikel kali ini berisi tentang Soal Latihan PLOM SMA. Tujuan dari Soal Latihan PLOM SMA ini adalah agar sahabat koma bisa mengulang-ulang melatih dan mengerjakan soal-soal yang sudah dipelajari sampai lancar, sehingga jika ada bentuk soal yang serupa atau dengan logika yang sama maka sahabat koma akan dapat dengan mudah untuk mengerjakannya. Soal Latihan PLOM SMA ini bisa dikerjakan berkali-kali, jadi silahkan luangkan waktunya. OK. Semangat Berlatih sahabat Koma. Semoga bermanfaat.

Total Waktu : 12 menit

Nomor 1.
Diberikan segitiga ABC, AB = AC. Jika titik P di antara A dan B sedemikian rupa sehingga AP = PC = CB, maka besarnya $\angle B - \angle A + 14^o $ adalah ...$^o$?
(Jawaban ditulis hanya angkanya saja tanpa tanda derajat)

Nomor 2.
Nilai $n$ terkecil sehingga bilangan $204820482048 ... 2048$ (dimana 2048 sebanyak $ n $ kali) habis dibagi 33 adalah ... ?

Nomor 3.
Perempat final liga Champion 2010 diikuti 8 tim yaitu A, B, C, D, E, F, G, dan H yang bertemu seperti tampak dalam undian berikut.
Setiap tim mempunyai peluang $\frac{2}{3} $ untuk melaju ke babak berikutnya. Peluang kejadian D bertemu E di final dan pada akhirnya E juara adalah $\frac{m}{n}$, dimana $FPB(m,n)=1$. Nilai $m+n=⋯$?




         Demikian artikel tentang Soal Latihan PLOM SMA ini. Semoga bisa bermanfaat bagi sahabat koma untuk belajar mempersiapkan kompetisi-kompetisi yang ada. Jika ada masukan, saran, dan kritik, silahkan tuliskan di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
Waktu : 12 : 00