PLOM SMP Bagian Tiga


         Blog Koma - Hallow sahabat koma, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga baik-baik saja ya. Pada artikel kali ini berisi tentang Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMP Bagian Tiga. Tujuan dari Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMP Bagian Tiga ini adalah untuk mempersiapkan adik-adik menghadapi Olimpiade Sains tingkat Kota/Kabupaten (OSK) dan Olimpiade Sains Tingkat Provinsi (OSP). Tentunya dengan berlatih rutin akan mampu meningkatkan kemampuan adik-adik siswa, yang akhirnya akan memperbesar peluang untuk bisa lolos di seleksi OSK ataupun OSP matematika tingkat SMP ini. Semoga Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMP Bagian Tiga bisa bermanfaat untuk kita semua ya. Terimakasih.



Soal-soal PLOM SMP Bagian Tiga

1). Diberikan dua buah bilangan bulat berbeda yang berjumlah 37. Apabila bilangan yang lebih besar dibagi dengan bilangan yang lebih kecil, maka hasil baginya adalah 3 dan sisanya 5. Selisih kedua bilangan tersebut adalah ...

A). 21
B). 22
C). 23
D). 24
E). 25
2). Jika $x:y=3:4$, maka nilai $ \frac{x}{x-y} - \frac{x^2}{x^2+y^2} $ adalah ...
A). $-84/25$
B). $-66/25$
C). 66/25
D). 84/25
E). 115/25
3). Roda A dengan jari-jari 40 cm dan roda B dengan jari-jari 10 cm dihubungkan dengan sebuah tali yang melingkari keduanya. Jika jarak pusat kedua roda adalah 60 cm, maka panjang tali yang dibutuhkan adalah ... cm.
A). $60(\sqrt(3)+\pi) $
B). $56(\sqrt(3)+\pi) $
C). $50(\sqrt(3)+\pi) $
D). $40(\sqrt(3)+\pi) $
E). $38(\sqrt(3)+\pi) $

Soal-soal Latihan PLOM SMP Bagian Tiga
         Berikut Soal Latihan PLOM SMP Bagian Tiga. Silahkan ikuti link masing-masing ya. Semangat berlatih.

1). Latihan PLOM SMP 3a
2). Latihan PLOM SMP 3b
3). Latihan PLOM SMP 3c

Kembali ke Halaman Utama PLOM SMP

       Demikian artikel Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMP Bagian Tiga ini. Silahkan juga baca materi lain yang berkaitan dengan materi/soal ini. Setiap artikel akan diupdate secara bertahap. Jika ada kritik dan saran, atau koreksi dari isi artikel di halaman ini, mohon bantuannya untuk menuliskannya di kolom komentar di bagian bawah setiap artikel. Ini sangat membantu untuk memperbaiki kualitas dari artikel di blog koma. Semoga bermanfaat. Terimakasih.