PLOM SMP Bagian Lima


         Blog Koma - Hallow sahabat koma, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga baik-baik saja ya. Pada artikel kali ini berisi tentang Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMP Bagian Lima. Tujuan dari Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMP Bagian Lima ini adalah untuk mempersiapkan adik-adik menghadapi Olimpiade Sains tingkat Kota/Kabupaten (OSK) dan Olimpiade Sains Tingkat Provinsi (OSP). Tentunya dengan berlatih rutin akan mampu meningkatkan kemampuan adik-adik siswa, yang akhirnya akan memperbesar peluang untuk bisa lolos di seleksi OSK ataupun OSP matematika tingkat SMP ini. Semoga Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMP Bagian Lima bisa bermanfaat untuk kita semua ya. Terimakasih.



Soal-soal PLOM SMP Bagian Lima

1). Diketahui $3x, \frac{3}{x}, \frac{15}{x} $ adalah bilangan bulat. Manakah dari ketiga bentuk di bawah ini yang $x$ juga merupakan bilangan bulat untuk nilai-nilai $x$ yang memenuhi ketiga bentuk di atas?
I. $ \frac{x^2+1}{3} $ II. $2x$ III. $6x $
A). I
B). II
C). III
D). I dan III
E). II dan III
2). Bilangan ratusan yang berupa bilangan prima dimana perkalian ketiga angka penyusun bilangan tersebut adalah 10 ada sebanyak ... buah bilangan.
A). 6
B). 5
C). 4
D). 3
E). 2
3). Sebuah prisma segiempat berukuran 15 cm $\times$ 15 cm $\times$ 10 cm, terbuat dari baja. Prisma tersebut setiap rusuknya diberi kerangka terbuat dari kawat dan setiap sisi dicat. Harga baja tiap 1 cm$^2$ adalah Rp. 800,00; setiap 4 cm kawat harganya Rp. l.300,00; dan setiap 10 cm$^2$ membutuhkan cat seharga Rp. l.600,00. Biaya untuk membuat prisma segiempat tersebut adalah ...
A). Rp. 2.020.000,00
B). Rp. l.160.000,00
C). Rp. l.060.000,00
D). Rp. l.050.000,00
E). Rp. l.030.000,00

Soal-soal Latihan PLOM SMP Bagian Lima
         Berikut Soal Latihan PLOM SMP Bagian Lima. Silahkan ikuti link masing-masing ya. Semangat berlatih.

1). Latihan PLOM SMP 5a
2). Latihan PLOM SMP 5b
3). Latihan PLOM SMP 5c

Kembali ke Halaman Utama PLOM SMP

       Demikian artikel Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMP Bagian Lima ini. Silahkan juga baca materi lain yang berkaitan dengan materi/soal ini. Setiap artikel akan diupdate secara bertahap. Jika ada kritik dan saran, atau koreksi dari isi artikel di halaman ini, mohon bantuannya untuk menuliskannya di kolom komentar di bagian bawah setiap artikel. Ini sangat membantu untuk memperbaiki kualitas dari artikel di blog koma. Semoga bermanfaat. Terimakasih.