PLOM SMP Bagian Enam


         Blog Koma - Hallow sahabat koma, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga baik-baik saja ya. Pada artikel kali ini berisi tentang Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMP Bagian Enam. Tujuan dari Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMP Bagian Enam ini adalah untuk mempersiapkan adik-adik menghadapi Olimpiade Sains tingkat Kota/Kabupaten (OSK) dan Olimpiade Sains Tingkat Provinsi (OSP). Tentunya dengan berlatih rutin akan mampu meningkatkan kemampuan adik-adik siswa, yang akhirnya akan memperbesar peluang untuk bisa lolos di seleksi OSK ataupun OSP matematika tingkat SMP ini. Semoga Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMP Bagian Enam bisa bermanfaat untuk kita semua ya. Terimakasih.



Soal-soal PLOM SMP Bagian Enam

1). Jika $P(x) = Q(x)(x - a)$, dimana $P(x)$ dan $Q(x)$ polinom, maka:
A). $P(a) \neq 0$
B). $x - a$ bukan faktor dari $P(x)$
C). kurva $y = P(x)$ memotong sumbu x di titik $(a, 0)$
D). kurva $y = P(x)$ memotong sumbu x di titik $(-a, 0)$
E). titik potong terhadap sumbu x tidak dapat ditentukan
2). Empat kubus identik dengan panjang rusuk 5 cm disusun menjadi suatu bangun ruang dengan cara menempelkan sisi-sisinya. Banyak bangun ruang berbeda yang terbentuk adalah ...
A). 10
B). 8
C). 6
D). 5
E). 3
3). Fungsi $f(x) = x^2 - ax $ mempunyai grafik berikut.

Grafik fungsi $g(x) = x^2 + ax + 5 $ adalah ...


Soal-soal Latihan PLOM SMP Bagian Enam
         Berikut Soal Latihan PLOM SMP Bagian Enam. Silahkan ikuti link masing-masing ya. Semangat berlatih.

1). Latihan PLOM SMP 6a
2). Latihan PLOM SMP 6b
3). Latihan PLOM SMP 6c

Kembali ke Halaman Utama PLOM SMP

       Demikian artikel Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMP Bagian Enam ini. Silahkan juga baca materi lain yang berkaitan dengan materi/soal ini. Setiap artikel akan diupdate secara bertahap. Jika ada kritik dan saran, atau koreksi dari isi artikel di halaman ini, mohon bantuannya untuk menuliskannya di kolom komentar di bagian bawah setiap artikel. Ini sangat membantu untuk memperbaiki kualitas dari artikel di blog koma. Semoga bermanfaat. Terimakasih.