PLOM SMP Bagian Delapan


         Blog Koma - Hallow sahabat koma, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga baik-baik saja ya. Pada artikel kali ini berisi tentang Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMP Bagian Delapan. Tujuan dari Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMP Bagian Delapan ini adalah untuk mempersiapkan adik-adik menghadapi Olimpiade Sains tingkat Kota/Kabupaten (OSK) dan Olimpiade Sains Tingkat Provinsi (OSP). Tentunya dengan berlatih rutin akan mampu meningkatkan kemampuan adik-adik siswa, yang akhirnya akan memperbesar peluang untuk bisa lolos di seleksi OSK ataupun OSP matematika tingkat SMP ini. Semoga Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMP Bagian Delapan bisa bermanfaat untuk kita semua ya. Terimakasih.



Soal-soal PLOM SMP Bagian Delapan

1). Sebuah kotak berisi bola merah dan hijau. Jika empat bola merah dikeluarkan dari kotak maka sepersepuluh sisanya adalah bola merah. Akan tetapi jika empat bola hijau dikeluarkan dari kotak maka seperlima sisanya adalah bola merah. Banyak bola merah yang semula berada di dalam kotak tersebut adalah ...
2). Sebuah perahu motor meninggalkan kapal induk ke arah utara menuju suatu target dengan kecepatan tetap 80 km/jam. Kapal induk bergerak ke arah timur dengan kecepatan tetap 40 km/jam. Apabila perahu motor tersebut hanya mempunyai bahan bakar yang cukup untuk berjalan 4 jam saja, maka jarak maksimum target yang dapat ditujunya agar ia dapat kembali ke kapal induk dengan tanpa masalah adalah ... km.
3). Suatu pekerjaan jika dikerjakan oleh Anto dan Dini dapat diselesaikan dalam waktu 6 jam. Jika pekerjaan itu dikerjakan oleh Dini sendirian akan selesai lima jam lebih lambat dibandingkan Anto. Pekerjaan itu dapat diselesaikan oleh Anto sendirian dalam waktu ...

Soal-soal Latihan PLOM SMP Bagian Delapan
         Berikut Soal Latihan PLOM SMP Bagian Delapan. Silahkan ikuti link masing-masing ya. Semangat berlatih.

1). Latihan PLOM SMP 8a
2). Latihan PLOM SMP 8b
3). Latihan PLOM SMP 8c

Kembali ke Halaman Utama PLOM SMP

       Demikian artikel Program Latihan OSK-OSP Matematika (PLOM) SMP Bagian Delapan ini. Silahkan juga baca materi lain yang berkaitan dengan materi/soal ini. Setiap artikel akan diupdate secara bertahap. Jika ada kritik dan saran, atau koreksi dari isi artikel di halaman ini, mohon bantuannya untuk menuliskannya di kolom komentar di bagian bawah setiap artikel. Ini sangat membantu untuk memperbaiki kualitas dari artikel di blog koma. Semoga bermanfaat. Terimakasih.