Soal Latihan PLOM SMP Bagian 11a


         Blog Koma - Hallow sahabat koma, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga baik-baik saja ya. Pada artikel kali ini berisi tentang Soal Latihan PLOM SMP. Tujuan dari Soal Latihan PLOM SMP ini adalah agar sahabat koma bisa mengulang-ulang melatih dan mengerjakan soal-soal yang sudah dipelajari sampai lancar, sehingga jika ada bentuk soal yang serupa atau dengan logika yang sama maka sahabat koma akan dapat dengan mudah untuk mengerjakannya. Soal Latihan PLOM SMP ini bisa dikerjakan berkali-kali, jadi silahkan luangkan waktunya. OK. Semangat Berlatih sahabat Koma. Semoga bermanfaat.

Total Waktu : 12 menit

Nomor 1.
Nilai $ \frac{1}{2024!}- \frac{2}{2025!} - \frac{2023\times 2024}{2026!} = \frac{m}{2026!}$. Nilai $ m $ adalah ... ?
(jawaban tidak perlu diisi tanda titik)

Nomor 2.
Menggunakan angka-angka 1, 2, 3, 4, 7 dan 9 akan dibentuk bilangan genap yang terdiri dari lima angka. Jika tidak ada angka yang berulang, maka selisih bilangan terbesar dan terkecil adalah ...
(jawaban tidak perlu diisi tanda titik)

Nomor 3.
Pada gambar berikut tabung berisi air, tinggi dan diameter tabung tersebut adalah 24 cm dan 8 cm. Kemudian ke dalam tabung dimasukkan 3 bola pejal yang identik (sama bentuk) sehingga bola tersbut menyinggung sisi tabung dan air dalam tabung keluar, maka sisa air di dalam tabung adalah ... cm.




         Demikian artikel tentang Soal Latihan PLOM SMP ini. Semoga bisa bermanfaat bagi sahabat koma untuk belajar mempersiapkan kompetisi-kompetisi yang ada. Jika ada masukan, saran, dan kritik, silahkan tuliskan di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
Waktu : 12 : 00